banner 468x60

WISUDA PURNA DIDIK SMP ISLAM UNGGULAN

Category : BERITA
banner 468x60

Apresiasi Siswa Terbaik pada Wisuda Purna Didik SMP Khadijah

Assalamu’alaikum
Saat ini semua peserta didik SMP Khadijah bisa berbangga dan merasakan nikmat dan hasil dari belajar mereka di SMP Khadijah. tepat sekali. Di hari Kamis yang lalu, SMP Khadijah telah melaksanakan Wisuda Purna Didik siswa siswi SMP Khadijah.
Terdapat 135 siswa telah diwisuda pada hari itu. Namun pada kesempatan ini, tidak hanya SMP Khadijah saja yang melaksanakan wisuda, unit SMP Khadijah 2 Darmo Permai dan SMA Khadijah juga melangsungkan kegiatan yang sama, ditempat yang sama dan di waktu yang sama pula. Jika ditotal, terdapat 360 siswa siswi yang diwisuda pada hari itu.
Panitia wisuda menerapkan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada kegiatan wisuda tahun 2014 yang lalu hanya dilaksanakan oleh SMP Khadijah unit Wonokromo saja, maka di tahun 2015 dilakukan oleh SMP Khadijah unit wonokrom dan SMP Khadijah 2 unit darmo Permai, namu di tahun ini, dilakukan pelaksanaan yang lebih besar lagi. Ada 3 unit yang ikut memeriahkan kegiatan ini 2 dari unit SMP dan 1 unit SMA Khadijah. semuanya dibawah naungan Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU Khadijah.
Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka untuk memberikan bentuk apresiasi dan ikhtiar SMP Khadijah kepada semua siswa atas prestasi yang telah diperolehnya dan atas khidmah mereka belajar di lingkungan Yayasan Khadijah selama 3 tahun. Selain itu pada kegiatan ini pula SMP Khadijah memberikan penghargaan atas prestasi akademik kepada 10 siswa yang telah memperoleh nilai UN tertinggi. Diantaranya :
1. Real Akbar A.
2. Hanifah Caraka
3. Rovenia
4. Sofia Hamidah
5. M. Kharis Hamdan
6. Asa Nabila
7. Achmad Nadhim
8. Zulfa Labibah
9. Azza Aqila
10. Atika Amaliah
Mereka berhak mendapat penghargaan atas prestasi akademik yang telah diperolehnya dari semester 1-6 dan nilai ujian sekolah.
Kegiatan ini memberikan makna tersendiri bagi semua yang hadir. Ini dikarenakan Ketua Umum Yayasan Khadijah yang sekaligus sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa berkenan hadir dan memberikan amanah kepada semua yang hadir khususnya pada wisudawan dan wisudawati. Khusus kepada wisudawan dan wisudawati SMA, beliau secara khusus menekankan pentingnya membawa dan menjaga jati diri Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah, karena tak dipungkiri godaan dan cobaan iman pada jenjang pendidikan yang akan ditempuh di tingkat perguruan tinggi lebih keras. Dan bagi wisudawan dan wisudawati SMP Khadijah, beliau memotivasi untuk melanjutkan di SMA Khadijah, hal ini cukup beralasan selain SMA Khadijah dalam satu naungan, manhaj dan kurikulum Yayasan Khadijah, ibu Khofifah merasakan betul makna belajar di Khadijah. Benar sekali bahwa Beliau adalah alumnus SMP dan SMA Khadijah. dan yang terpenting dengan melanjutkan ke jenjang SMA Khadijah maka silsilah keilmuan agama yang diterima akan tetap terjaga dan sambung sampai ke Rasulullah SAW.
Selepas kegiatan wisuda purna didik, acara dilanjutkan dengan Pentas Seni. Seluruh siswa dari SMP Khadijah, SMP Khadijah 2 dan SMA Khadijah berpartisipasi pada pentas seni khususnya untuk siswa kelas 7 dan 8, 10 dan 11.
Acara pentas seni ini merupakan bukti dari Khadijah bahwa selain kegiatan akademis yang dilaksanakan tiap hari di sekolah, siswa juga melakukan banyak aktifitas seni dan kreasi. Samroh, tari Saman, Band, Tari modern, Banjari, Perkusi dan teater adalah beberapa penampilan yang disuguhkan pada acara pentas seni, meskipun demikian sebetulnya masih banyak kegiatan non akademis (ekstrakurikuler) lainnya yang dilakukan Khadijah diluar jam sekolah.
Sebagai Sekolah Islam Favorit, SMP Khadijah benar-benar serius dalam membangun pendidikan dan moral bangsa ke arah yang lebih baik. Yang tentu dalam proses membangun tersebut diperlukan peran guru, keluarga dan lingkungan yang baik.

banner 468x60
Avatar for admin

Author: 

Related Posts