banner 468x60

OLPAI SD/MI SE-JATIM DIDUKUNG KAKANWIL DEPAG JATIM

Category : BERITA
banner 468x60

SMP KHADIJAH SURABAYA DIDUKUNG KAKANWIL KEMENAG JATIM SELENGGARAKAN OLIMPIADE PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (OLPAI) TINGKAT SD/MI SE-JATIM

Memasuki tahun 2022 SMP Khadijah mengadakan kegiatan rutin yang bertemakan DJ’s CUP. Kegiatan DJ’s CUP tahun ini tidak lagi mengambil bidang olahraga, tetapi memilih pada bidang akademik yaitu Olimpiade Pendidikan Agama Islam (OLPAI). Ibrahim selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan DJ’s CUP tahun ini didasari atas data minat peserta didik baru yang masuk di SMP Khadijah. “Jadi kita berangkat dari data terbaru bahwa kebanyakan siswa SMP Khadijah masuk ke SMP Khadijah ini karena alasan pendidikan agama. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya OLPAI ini semakin menegaskan bahwa SMP Khadijah bisa menjadi mercusuar PAI di tingkat SMP kota Surabaya, syukur-syukur di Jatim”, katanya. Hj. Rif’ah Nuroniya selaku Kepala SMP Khadijah juga menyampaikan bahwa kegiatan OLPAI ini dipilih sebagai bentuk komitmen SMP Khadijah untuk menjadi sekolah yang unggul dan kompetitif, terutama dalam bidang pendidikan agama, sesuai dengan visi dan misinya.

Kegiatan OLPAI akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Februari 2022 dan saat ini masih dibuka pendaftarannya sampai tanggal 2 Februari 2022. Sasarannya adalah siswa/i SD/MI kelas 4,5,6 se-Jawa Timur. Update terbaru, sampai saat ini peserta yang mendaftar sudah mencapai 60 grup yang tersebar dari berbagai kota/kabupaten se-Jawa Timur, mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Jombang, Kediri, Nganjuk, Blitar, Malang, dan Probolinggo. Kegiatan OLPAI ini semakin menarik karena disupport langsung oleh Kakanwil Kemenag Jatim, Bapak Dr. Husnul Maram.

Alhamdulillah panitia bersama pimpinan sekolah telah bertemu dengan beliau pada tanggal 30 Desember 2021 lalu dan beliau menyambut antusias kegiatan ini serta berharap banyak kepada panitia untuk tetap eksis menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa yang bermanfaat. “Alhamdulillah kegiatan ini bagus mas dan harus diteruskan agar muncul generasi-generasi muda muslim yang unggul baik secara akademik maupun keterampilannya”, tandas beliau.  

Beliau juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Khadijah karena Khadijah adalah aset NU di bidang Pendidikan yang bisa bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan lain yang sudah maju dan terkenal. “Khadijah ini kan asetnya NU, yang jadi kebanggaan NU, oleh sebab itu saya sangat berharap masyarakat NU bisa kenal dan tahu bahwa NU punya Lembaga Pendidikan yang maju seperti Khadijah”, imbuh beliau.

Pada saat pelaksanaan OLPAI, insya Allah beliau akan memberikan sambutan dan berkesempatan menyapa seluruh peserta OLPAI yang terdiri dari berbagai kota/kabupaten se-Jawa Timur. Beliau juga akan memberikan teken khusus pada piagam juara yang akan diperebutkan oleh peserta OLPAI 2022 se-Jawa Timur.

Total Page Visits: 13534 - Today Page Visits: 34
banner 468x60

Related Posts